Record group 22/06/2023 - Bupati Tanjab Barat Buka Secara Resmi Kegiatan Pembinaan dan Pendampingan SAKIP

ARSIP 1 1 ARSIP 1 2 ARSIP 1 3 ARSIP 1 4 ARSIP 1 5 ARSIP 1 6 ARSIP 1 7 ARSIP 1 8

Identity area

Reference code

ID 21507-25 F1-400-KR-SF1-400.14-400.14.3-3-6-22/06/2023

Title

Bupati Tanjab Barat Buka Secara Resmi Kegiatan Pembinaan dan Pendampingan SAKIP

Date(s)

  • 22/06/2023 (Creation)

Level of description

Record group

Extent and medium

1 BOKS

Context area

Name of creator

Biographical history

Archival history

Immediate source of acquisition or transfer

Content and structure area

Scope and content

PROKOPIM - TJB | JAKARTA - Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag membuka secara resmi kegiatan Pembinaan dan Pendampingan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) serta Rapat Koordinasi Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (RB) bagi perangkat daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2023 yang dilaksanakan di Hotel 101 Urban Jakarta, Kamis (22/06/23).

Kegiatan yang diikuti sejumlah Pimpinan Perangkat Daerah dan Administrator ini merupakan salah satu komitmen dari Pemkab Tanjung Jabung Barat yang terus melakukan upaya dan strategi untuk menidaklanjuti hasil evaluasi yang telah disampaikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Bupati Anwar Sadat mengatakan berdasarkan Evaluasi atas Akuntabilitas Kinerja Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat Pada Tahun 2022 telah menunjukkan bahwa Implementasi Akuntabilitas Kinerja “Baik” Dengan Nilai 60,97 dengan Predikat “B Yaitu Implementasi Akip sudah Baik pada Pemerintah Daerah dan sebagian Unit Kerja Utama.

"Harapan kita tentunya pada tahun 2023 ini Pemkab Tanjung Jabung Barat bisa kembali memperoleh peningkatan implementasi SAKIP dan Reformasi Birokrasi," tutur Bupati Anwar Sadat

Lebih lanjut Bupati Anwar Sadat meminta agar peserta yang hadir benar-benar serius mengikuti, memahami dan berkomitmen untuk peningkatan akuntabilitas dan kinerja perangkat daerah.

"Reformasi Birokrasi menjadi salah satu agenda prioritas pembangunan nasional yang berkaitan dengan tiga hal utama, yaitu mewujudkan birokrasi yang mampu menciptakan hasil, birokrasi yang mampu menjamin agar manfaat kebijakan itu dirasakan oleh masyarakat, serta birokrasi yang lincah dan cepat, serta efektif dan efesien," imbuh Bupati Anwar Sadat

Bupati Anwar Sadat juga meminta kiranya kegiatan pembinaan dan pendampingan SAKIP serta rapat koordinasi Reformasi Birokrasi ini tidak hanya sampai disini saja, tetapi dapat terus terlaksana secara berkelanjutan dan bermanfaat untuk segenap elemen masyarakat dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintah yang baik, bersih dan berwibawa.

Ditambahkan Bupati, Pada tahun 2023 ini Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat telah melakukan penyesuaian Road Map Reformasi Birokrasi dan untuk selanjutnya akan dilakukan penyempurnaan terhadap Road Map RB dan rencana aksi yang telah disusun, mengacu pada peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor 3 tahun 2023 tentang Perubahan atas Permenpan RB nomor 25 tahun 2020 tentang Road Map Reformasi Birokrasi 2020-2024.

Menutup sambutannya, Bupati Anwar Sadat menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada narasumber dari Kemenpan RB Budi Prawira, SE., MM,

Plh. Asisten Deputi koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan I, atas kesediaannya memberikan pembinaan dan pendampingan kegiatan ini.

Turut hadir pada kegiatan ini Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjab Barat, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Asisten Administrasi Umum, Kepala Bappeda, Inspektur, sejumlah Pimpinan Perangkat Daerah, dan Administrator Bagian di lingkungan Setda Tanjab Barat.

Appraisal, destruction and scheduling

Accruals

System of arrangement

Conditions of access and use area

Conditions governing access

Conditions governing reproduction

Language of material

Script of material

Language and script notes

Physical characteristics and technical requirements

Finding aids

Allied materials area

Existence and location of originals

Existence and location of copies

Related units of description

Related descriptions

Notes area

Alternative identifier(s)

Access points

Subject access points

Place access points

Name access points

Genre access points

Description control area

Description identifier

Institution identifier

Rules and/or conventions used

Status

Level of detail

Dates of creation revision deletion

Language(s)

Script(s)

Sources

Accession area

Related subjects

Related people and organizations

Related genres

Related places